Categories

Friday, January 13, 2023

Tiga Buku Lahir di Masa Pandemi

 Saking jarangnya posting di blog ini, jadi banyak hal terlewatkan. Salah tiganya ini :



Salah satu isi bukunya

Dibuat bareng rekan-rekan dari ITB, dengan tujuan untuk mengenalkan fenomena fisika di sekitar kita. Lahir dari program Pengabdian Masyarakat ITB. 

Proses pembuatan ilustrasinya manual, jadi beneran pakai kain dan dijahit satu persatu. 1 tahun, 1 buku. Lama? iya, hehehe. Revisi? oh tentu banyak. Pengalaman baru juga buat saya .

Di tahun 2022 akhir, saya dan teman-teman dapat kesempatan untuk ikut diseminasi bukunya ke daerah Rangkasbitung. Ini kali pertama saya kerja ke luar kota selama pandemi berlangsung. Tapi jujur, rasanya seperti liburan .

Total 3 sekolah yang kami datangi. Selain bagi buku , diadakan juga kegiatan membaca bersama , dan praktek langsung berbagai macam eksperimen fisika. Buat saya yang cuma sesekali saja mengajar kelas craft untuk anak, tentu ini pengalaman baru. 



Sayangnya, untuk saat ini , Buku Fisika di Sekitar Kita tidak untuk diperjualbelikan . Teman - teman bisa follow akun instagram Buku Fisika di Sekitar Kita , untuk mendapat info terbaru, dan tidak jarang, bukunya juga dibagikan gratis lhoo..

Untuk saya, ini penutup tahun 2022 yang manis sekali. Perasaan campur aduk karena ini tahun terakhir saya terlibat di proyek pengerjaan bukunya. Kerjaan terakhir saya juga di 2022. Skill baru, pengalaman baru, teman2 baru, sayang sekali kalau tidak dipost.

Ada apa di 2023 nanti? Kita lihat yaa,,,

No comments :

Post a Comment

Back to Top