Categories

Thursday, May 24, 2012

Fanpage Ndandut aktif lagi.. ^^


Setelah 8 bulan lebih dinonaktifkan , dengan ini saya nyatakan Fanpage Boneka Flanel Ndandut udah aktif lagi :) . sebenernya masih banyak yg harus dibenahi di fanpage ini, link2nya udah banyak yg ga valid dll. tapi yasudahlah, menyusul aja ya..

kenapa fanpage nya sempat non aktif? ini alasannya :
1. pertumbuhan fansnya terlalu cepat. di 2011, per minggunya paling engga ada 150-250 new fans. saya yg waktu itu cuma sendiri ngerjain semuanya, tentu ngos2an. semakin besar fans, semakin besar kemungkinan pemesanan kan?
2. Jenuh. awal mula saya buat fanpage, karena saran teman saya , supaya yang suka karya saya bisa menikmati foto2nya. awalnya fun, tp makin kesini, yang komen isinya calon pembeli yang entah kenapa saya rasa kurang menghargai hasil karya saya. they don't read the information that already provided in each photos, they keep ask for discount, and they pushed me to finished all the orders immediately. 
3. copycat. Ya, ini salah satu alasan juga. akses foto di fanpage bebas banget, en dimanfaatkan sama orang2 yang ga bertanggung jawab. berdalih ga ada hak cipta, mereka seenaknya menggunakan foto2 produk saya untuk kepentingan komersil. belum lagi kalo pas lagi bikin desain baru, langsung ditiru. geezz,, ga bisakah mereka seengganya tahan diri dulu buat ga langsung niru? 
4. kondisi workshop yang ga kondusif. 1 tahun-an workshop saya pindah2, ga jelas, terlalu sering renovasi yang bikin kacau jadwal & ngabisin waktu. antrian pesanan jadi makin ga jelas krn hambatan ini

dengan 3 alesan ini saya nekat non-aktifkan Fanpage. lah terus dapet order dari mana? nah naaah,, ini yang asyiik.. banyaknya dari pelanggan lama & pelanggan baru  yang super niat nyari info.  pelanggan2 ini lebih serius kalo order :)


trus kenapa diaktifin lagi?
1. rindu sharing , ga semua orang akses blog :) banyak info yang orang bisa lewatkan
2.udah ga jenuh lagi. eh tapi ga tau ding, kalo tiba2 di tengah jalan terjadi sesuatu, bisa jadi tutup lagi :p
3. mental ngehadepin copycat udah lebih kuat dibanding dulu. Berani Jiplaaaak???  sok atuh (silakan) , ntar saya bikin yang lain yang lebih oke. kesel mah iya,, cuma kalo kata salah satu crafter  " anggap sedekah" . jadi,, senyum aja deh :) :)   . 






Btw, udah dapet lebih dari 10.000 likes .horeeeeeeeeeeeeeee ^^ . pure 10.000 likes . buka fans yang dibeli, bukan dari kuis tag2an berhadiah, bukan promo spam kemana2 . semuanya pure atas kesadaran masing. kenapa bisa sampe 10K? soalnya kan saya mulai bikin fanpage nya dari awal 2009, 2011 ditutup di poin 9939 likes. dan baru bulan ini saya buka lagi. buat yang punya fanpage tapi fansnya masih sedikit, sabaaaar,, pertambahan nya eksponensial kok. jadi semakin banyak fans, semakin cepat pertambahannya. di posting lain saya bakal coba beberin tipsnya deh, kalo disini udah kepanjangan.hihihi..


happy crafting :)

2 comments :

  1. wow...super...baru ndandut neh yang fanpage crafter tmbus 10.000 keatas, (menurutku lo^^), krn yang aq th y ndandut, congrats!!!. Ho'oh neh linda slah satunya daku yang dkit bgt fansnya , hurrah....benar-benar ditunggu sharing ilmunya linda yang super duper banyak manfaatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi.. masa si,, :'>
      sip2.. ASAP deh,, setelah urusan2 yang sekarang yang lagi dikerjain selesai,, mau langsung bikin artikelnya :D

      Delete

Back to Top