Categories

Tuesday, July 18, 2017

Katalog Warna Flanel



4 Tahun lalu, saya pernah buat postingan tentang Jenis kain flanel . Nah, kali ini mau coba posting katalog warna flanel. Jadi, dulu waktu saya masih sering pergi belanja bahan di bandung, ke toko A katalog warnanya bikin sendiri, cuma dinomerin . ke toko B ada katalognya bagus, tapi  ga bisa beli katalognya, plus banyak warna yang gak masuk ke toko tsb :)))

Makin lama, makin jarang juga saya pergi belanja , seringnya belanja online. Ol shop langganan flanel blend memang jual katalog, untuk memudahkan pilih warna kain, karena kadang yang di layar bisa beda sama kenyataan kan? Nah, baru- baru ini saya nemu 1 olshop yang menjual kain flanel taiwan KW1 yang juga jual katalog, asik doooong, biar akurat jajannya. Dan ternyata warna kain flanelnya cukup lengkap, sampai 82 warna (dulu kayaknya di angka 50-an) . Wow, entah saya yang udah kelamaan gak belanja flanel sampe ga tau kalo warna flanel taiwan udah sebanyak itu, atau gimana, saking penasaran ya saya pesen semuanya :D

1. Katalog flanel taiwan KW 1

Saya dapat katalog ini dari Hana Lupi Craft . Katalog kain ditempel di kertas A4, Tapi karena saya orangnya ga apik, jadinya gampang banget lecek :)) akhirnya saya pindahkan ke kertas concord tebal biar agak awet. 
Seperti namanya, KW1, kualitasnya bagus, konsisten , cuma ada beberapa warna yang sedikit lebih kaku. dari warnanya, belum banyak yang baru, jadi hanya berupa gradasi aja. misalnya warna merah ini . Raspberry, Carmine, Strawberry, dan Red punya warna yang nyaris mirip, beda tipis, jadi misalnya saya disodori 1 kain merah tsb, saya ga bakal tau yang mana , kecuali liat katalognya. Sama pula dengan yang pink, cotton candy-baby pink dan belle-watermelon punya warna yang beda tipis. 

4 varian merah

varian pink dan orange
Dari segi harga, beuuuh, terjangkau banget pokoknya. Saya lebih suka belanja flanel di Indonesia lho daripada di SG, karena entah saya yang ga nemu atau gimana, tapi yang jual flanel kok kualitasnya ga bagus ya, tipis , berbulu banget, warna terbatas, dll. 

Nah, yang saya suka, ternyata ada warna baru yang cakep banget, warna olive. Buat daun bagus banget , ga terlalu gelap, tapi ga ngejreng juga warnanya. 
 Edited : ternyata, katalog flanel ini terdiri dari flanel acrylic dan polyester. Ini jg yg ternyata bikin ada beberapa warna yang nyaris sama, krn ternyata memang beda bahan. Jd mungkin lain waktu saya pisahkan lagi ya biar lebih detail 😊

2. Katalog flanel Blend

Belinya di Benziefelt
Terakhir pas saya beli katalognya, ada 80 pilihan warna. Sekarang udah 90an warna. Cakeep. Tapi berhubung katalognya mahal, dan sayang sama katalog lamanya, jadi saya cuma beli warna yang belum punya, baru ditambah ke katalognya.  
warna baru yang saya dapet
Dari tekstur lebih padat dari flanel taiwan. dari warna juga lebih beragam, warna barunya cakep2. Yang bikin kaget, ternyata warna mint baru ada di Olshop ini lhooo,,padahal flanel taiwan dari jaman dulu udah punya warna mint. 
nih yang penasaran "beda" nya flanel akrilik & blend. warna merah pembatasnya, bagian bawah flanel blend cenderung lebih padat dibanding flanel akrilik di bagian atas
Kenapa saya sering beli flanel blend? karena variasi warna aqua dan toskanya masih lebih banyak. Itu warna kesukaan saya :)
Warna yang flanel akrilik ga punya :)

Dari harga mah lebih mahal pasti, karena dari harga bahan bakunya juga udah beda, ongkos kirimnya juga beda. 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Buat yang doyan belanja online, terutama kain, penting rasanya punya katalog. Dulu pernah saya pesan flanel blend, warna yang saya mau beda di layar komputer, jadi salah beli, mana belinya agak banyak juga. Keluar biaya sedikit buat beli katalog, boleh lah. Satu toko dengan toko lain bisa beda lho katalognya, misalnya dari nama, buat warna yang sama, nama bisa beda atau nama sama tapi warnanya beda

nama sama, warna beda

warna sama, nama beda. yang satu olive, yang satu moss
Biasanya nih, tiap sy posting kain atau katalog flanel, pasti muncul pertanyaan, yang sebenernya udah sering juga dijawab. Jadi sekalian saya kumpulin FAQ nya di sini

Q: bagusan mana, flanel di indo sama yg di luar negeri?
A:  tergantung bahan, di luar negeri juga ada kok flanel akrilik yang kualitasnya macem2. Cumaaa..kalo di indonesia sebagian besar yang dijual bahan dasarnya dari akrilik.

Q: bagusan flanel taiwan atau flanel wool blend
A: kalo dari segi warna dan tekstur, bagusan blend. Kalo dari segi harga, bagusan flanel taiwan

Q: belinya di mana?
A: online, link toko nya udah saya cantumkan di atas. Plis jangan tanya kalo di kota x, y, z dll bisa dapetnya dimana, saya bukan agen, jualan juga engga 😄

Q: harganya berapa?
A: harga bervariasi dan bisa berubah sewaktu2, silakan hubungi penjual langsung. Tapi kalo butuh perbandingan, harga 1,25m flanel taiwan kw 1 setara dengan 1lembar flanel blend seukuran kertas a4. Sudah ada bayangan?

Q: mau beli, bisa? Nitip tolong beliin?
A: maaf ga bisa 😄

Q: ini sponsored post ya?
A: bukan, saya belum setenar itu sampe disponsorin. Post ini dibuat tanpa sponsor, biaya full saya yang tanggung sendiri


  • Mudah2an bermanfaat yaaa,, kalo masih ada yang mau ditanya, tinggalin komentar di kolom bawah...



3 comments :

  1. Assalammualaikum mba.. Salam kenal saya icha :)
    Mau nanya mba, saat proses pembelian bahan di benzie susah tidak dan pengurusan saat masuk indonesia di Bea cukainya bagaimana? Maaf karena saya belum perna beli barang online dari luar negeri, terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam wr wb icha,, maaf baru sempat balas. enggak susah sih buat belanjanya, selama punya kartu kredit atau paypal. untuk bea cukai,batas kena pajak sekitar 100USD (include ongkir)
      selama ini saya belanja selalu dibawah 100USD, jadi ga pernah bermasalah dengan bea cukai. semoga membantu ya..

      Delete
  2. Assalamualaikm mbk linda, mbk linda biasanya kalau belanja online d luar negri d mana?

    ReplyDelete

Back to Top