Categories

Friday, June 24, 2016

Mencari kesibukan baru

Seperti yang teman2 sudah tau, saya pindah dari Bandung ke Singapura. Dari awal saya berniat stop Crafting dulu, mengingat saya masih harus mengurus anak saya yg lagi aktif2nya. Buat mulai jaringan craft dan jual beli rasanya kurang memungkinkan.

Oke, akhirnya saya putuskan untuk menyalurkan hobi masak. Yang saya suka di sini, Owner apartemen baiiik banget. Tau saya biasa masak, perlengkapan di dapur dikasi selengkap mungkin. Ada oven kapasitas besar, Microwave, kompor dan alat masak, oven toaster ayam, toaster roti, sampai ke alat makan pun komplit, jadi kami gak perlu lagi beli . Belakangan , saya sering lirik2 situs online yang menjual barang baru dan second. Voila! dapat juga saya mixer philips murah meriah, timbangan dan loyang . Jadi nih bikin kue kering buat lebaran .

Tapi ternyata , anak saya gak suka saya di dapur. Tiap saya di dapur, Acho selalu jerit2 melengking cari perhatian. Padahal pembatas dapur dan ruang tengah itu cuman pagar pendek -_____-" . Kalo saya turutin maunya, Acho nya asik aja main di ruang tengah, saya bengong, ga ada masakan jadi. Saya tinggal ke dapur, udah jerit2 lagi.

Masak atau bakingnya sih ga seberapa, capek denger teriakannya. Kalo udah cape gitu malah jadi merembet mogok ngurusin rumah. Nunggu acho tidur siang biar bisa masak? bisa sih, tapi jarang2. kadang jam tidur siang acho saya pake buat beres2 rumah, sikat kamar mandi, cuci piring, eh tau tau anaknya bangun

Nungguin anak main gak ngapa2in? bosen cyiiin. Jadi besok mau coba ke toko Craft di kota, siapa tau ada hal menarik yang bisa dikerjain sambil nungguin anak main. Wish me luck

2 comments :

  1. holaa mba lindaaa.. blognya seru deh.. lalu aku nyangkut di postingan yg ini.. karena ai fiil you banget, mau masak atau baking tapi diteriakin bocah, hahaaa.. been there done that!

    Tapi aku akhirnya nemu caranya.. jadi pas masak, Q aku bawa ke dapur juga, kasih perintilan apa aja yg bisa dia mainin di dapur selain mainannya dia, centong wajan sampai ulekan aku kasiin deh buat mainan dia.. Q jadi ikutan sibuk tanpa pake treak2, masakan kelar, bocah hepi, emak hepi, bisa sambil ngopi pula.. :D

    semoga bisa membantu yaaaa.. semangat masak-masak lagi..!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aloha mba pryta, thanks udah mampir :D
      Anak saya typical yang ga bisa diem, ga bisa anteng. jadi its a big no bawa ke dapur. tapi sekarang udah ada trik baru, kalo di dapur masaknya bentar aja, Acho didudukin di highchair, trus sediain berbagai macem cemilan. amaaan :)))

      Delete

Back to Top